-->

Inilah 4 Cara Bisnis Properti yang Benar Untuk Pemula

Cara bisnis properti bagi pemula tidaklah harus memiliki modal yang besar, karena sebenarnya bisnis properti bisa dikembangkan dari modal awal yang minim. Jika orang tua sudah memiliki lahan atau rumah yang bisa dijadikan modal awal bisnis maka hal itu sangatlah menguntungkan. 

Namun bagaimana dengan pemula yang tidak memiliki modal apa-apa ?


Berbisnis properti bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Anggapan tersebut tidaklah salah, karena sudah banyak yang membuktikan dan terjun ke dunia properti serta suskes mendulang keuntungan yang berlipat. Hal ini yang membuat bisnis properti makin digemari, bahkan bagi para pemuda yang sebelumnya tidak tahu menahu tentang bisnis tersebut.

Memulai bisnis properti
Untuk memulai semua bisnis rasanya sudah jadi aturan umum bahwa hal pertama yang harus dipersiapkan adalah modal. Modal tidak hanya berbentuk materi saja namun juga mental dan pengetahuan. Modal materi tanpa mental dan pengetahuan akan membuat bisnis tersesat di perjalanannya, sedangkan memiliki niat kuat dan pengetahuan tanpa modal, maka entah sampai kapan bisnis tersebut baru bisa dimulai.

Begitu pula dengan cara bisnis properti bagi pemula. Selain memerlukan modal untuk membeli lahan atau bangunan properti, harus pula memiliki modal pengetahuan akan bisnis properti tersebut. Dalam bisnis property, mengenal dengan baik lahan propertinya akan memberikan nilai tambah saat melakukan penjualan. Contohnya ketika mengetahui bahwa sebuah wilayah akan menjadi daerah padat dan berkembang, maka wilayah tersebut bisa menjadi lahan properti yang kelak mendulang keuntungan.

Dari mana mengetehui wilayah tersebut akan berkembang ? Tentu dari mempelajari pertumbuhan penduduk, serta mencari informasi tentang pembangunan daerah yang akan dilakukan oleh pemerintah setempat. Jangan sampai salah membeli lahan properti yang ternyata tidak akan dikembangkan atau menjadi lahan tertinggal.

Tips berbisnis properti bagi pemula
Belum punya modal yang cukup untuk memiliki properti ? Jangan khawatir karena bisnis properti tetap bisa dimulai bahkan dengan modal yang minim. Berikut ini adalah beberapa tips cara bisnis properti bagi pemula :

1. Menjadi agen properti
Jika belum memiliki modal yang cukup coba berbisnis properti dengan cara menjadi agen property. Cara kerja agan properti ini serupa dengan makelar yang bertugas menghubungkan pemilik properti dengan pembeli. Jika berhasil melakukan penjualan tentu akan ada komisi yang diterima. Nah, putar komisi tersebut sebagai modal untuk memiliki lahan properti sendiri.

2. Lalukan observasi
Hal terpenting dalam bisnis properti adalah mencari lahan properti yang murah, bagus dan bisa dijual dengan harga yang tinggi. Bagaimana caranya ? Tentu dengan rajin mengobservasi dan mencari lahan yang sekiranya bagus dijadikan bisnis properti. Observasi bisa dilakukan dengan langsung turun ke lapangan dan mencari sendiri atau melalui iklan-iklan properti yang banyak tersebar di koran.

3. Manfaatkan media online untuk berpromosi
Ketika sudah memiliki lahan properti tentu langkah selanjutnya adalah memasarkannya. Saat ini media promosi yang paling sering digunakan adalah melalui online. Manfaatkan media sosial untuk menyebarkan info tentang lahan properti tersebut. Dengan media sosial tentu calon pembeli yang terjaring akan lebih banyak lagi. Manfaatkan pula website sebagai cara bisnis properti yang lebih mudah dan berkelas.

4. Selalu kreatif dan inovatif
Membeli lahan properti dan kemudian menjualnya terdengar sangat mudah, padahal pada prosesnya menjual properti tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi dengan persaingan bisnis properti yang ketat. Sangat penting bagi pemula untuk memiliki kreasi dan inovasi dalam menjalankan bisnisnya. Lakukan hal-hal baru seperti pada metode penjualan atau menambah nilai jual pada lahan properti agar pembeli tertarik, meski hanya sekedar melihat-lihat. Mengembangkan ide-ide baru menjadi salah satu cara bisnis properti yang tepat.




R P Aryanugraha


Pemuda tamvan diambang batas dunia mayat penikmat sayup sayup melodi keributan virtual

Iklan Atas Artikel

Postingan Populer

Makna Berpikir

Blog yang membahas seo, bisnis online, adsense, sosial media, facebook twitter dan ilmu pengetahuan internet lainnya. Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bisnis Online, finance

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel