-->

Keunggulan Hosting Berbayar dan Domain TLD

Pasti di antara para blogger sekalian pernah terlintas atau terpikir pertama kali ketika akan membuat blog yaitu platform apa yang akan saya gunakan ?, nama apa yang akan saya pilih ?. 2 hal tersebut pastilah akan menjadi pemikiran selama berjam-jam bahkan berhari-hari, dan saya yakin tidak jarang kamu stuck di phase tersebut, dan baru move on setelah melakukan browsing sana sini, bertanya sana sini, menghabiskan waktu berjam jam berhari hari menentukan pilihan yang terbaik.

Menjadi blogger itu pilihan, tetapi platform yang kamu gunakan itu bukan pilihan. Artinya, menjadi seorang blogger itu ibarat pekerjaan, kamu bisa bekerja sebagai guru, dosen, teknisi mesin, pns, dokter, dll yang kesemuanya itu bisa kamu sambi menjadi blogger. Tetapi yang tidak bisa kamu sepelekan adalah platform yang kamu gunakan untuk ngeblog.
Beberapa alasan mengapa kamu harus meninggalkan blog gratisan dan beralih ke TLD (Top Level Domain) domain berbayar dengan hosting berbayar. 

Personal Branded

Semua hasil karya tulisanmu adalah cerminan kualitas dari siapa dirimu, apa yang ingin kamu share dll. Sebagai apresiasi dari berjam-jam tulisan yang telah melalui research, sudah sewajibnya kamu memberikan penghargaan yang terbaik untuk hasil karyamu tersebut dengan seperangkat domain dan hosting.

Personalisasi

Memiliki self host memberikan fleksibilitas dalam mengoprek wajah tampilan (themes) blog sesuai pribadi kamu. Baik dari warna, design, logo, struktur themes, fonts, style, plugins, dll. Sehingga orang akan bilang ohhh thats you!.

Keamanan dan Kenyamanan

Dalam dunia digital, faktor keamanan adalah nomor 1, dan menjadi top priority !. Jika kamu sekarang masih merasa aman dan nyaman menggunakan blog gratis, belum tentu setahun dua tahun ke depan akan tetap aman dan nyaman. Aman dari apa ? aman di sini dibagi 2 :
Aman secara eksternal
Aman dari tindakan pencurian konten, aman dari laporan orang yang tidak bertanggung jawab atau orang iseng. Bayangkan blog gratis anda yang sudah mempunyai pengunjung dan loyal reader ribuan sehari, tiba-tiba habis karena provider blog mensuspend nya ?… hal ini sudah dialami oleh saya sendiri dan ribuan blogger lainnya di dalam negeri maupun luar negeri yang menggunakan blogspot dan wordpress sebagai media ngeblog.
Aman secara internal
Secara internal anda bisa memanfaatkan plugin-plugin gratis untuk melakukan backup otomatis setiap hari terhadap artikel anda. Sehingga apabila suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu masih mempunyai database artikel-artikel.

Premium offer

Seiring dengan banyaknya visitor, follower, subscriber yang setiap hari haus menunggu update posting terbaru, hal ini menjadi the next big potential untuk monetizing blog kamu untuk dapat di-followup kepada online company yang lapar akan awareness. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di sini.

Pengarsipan

Kemudahan dalam melakukan backup database mysql blog wordpress akan menyelamatkan hidup dunia blogging kamu dari ancaman kehilangan ratusan artikel berharga yang sudah terkumpul sejak awal mendirikan blog.
Dari beberapa hal di atas yang belum saya tunjukkan adalah berapa budget atau biaya mempunyai blog ? akan saya bahas di postingan terpisah.




R P Aryanugraha


Pemuda tamvan diambang batas dunia mayat penikmat sayup sayup melodi keributan virtual

Iklan Atas Artikel

Postingan Populer

Makna Berpikir

Blog yang membahas seo, bisnis online, adsense, sosial media, facebook twitter dan ilmu pengetahuan internet lainnya. Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bisnis Online, finance

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel