-->

6 Cara Menjadi Blogger Sukses Bagi Pemula Sampai Berpenghasilan


Untuk menjadi seorang blogger yang sukses tentu sobat harus terlebih dahulu mengerti apa sih yang diperlukan dalam membangun sebuah web atau blog. Blog bisa dikatakan berhasil jika telah mendapatkan pengunjung ramai namun bermanfaat bagi pembaca bukan dilihat dari banyaknya uang yang didapat dari blogger tersebut.



Bagi pemula yang ingin serius dan sukses dalam mengelola blog. Sobat harus sabar dan jangan terlalu nafsu untuk mendapat uang dari sebuah blog. Suatu blog dapat sukses dengan penghasilan tinggi dan pengunjung ramai itu semua perlu proses dalam membangunnya. Diawal pengelolaan blog memang kita akan susah dalam mencari pengunjung namun tetaplah sabar dan terus perbaiki kualitas blog. 

Berikut adalah Cara Menjadi Blogger Yang Sukses Bagi Pemula :

1. Buat konten yang bagus dan bermanfaat

Seorang blogger wajib memiliki konten yang unik daripada blog-blog lainya. Dalam pembuatan konten ini sobat perlu memerhatikan susunan kata sehingga tidak membingungkan makna yang akan disampaikan. Selain itu dalam pembuatan konten
gunakanlah huruf yang friendly dan sedap bila dipandang, misalnya Verdana dan arial.

2. Niche sesuaikan dengan minat
Jika niche blog dengan minat yang sobat miliki tidak disukai, maka dalam pembuatan konten akan terasa yang berat. Semisal sobat mempunyai minat tentang otomotif, maka buatlah blog dengan niche otomotif sehingga akan terasa ringan dalam proses membangun blog.

3. Konsisten
Kita harus konsisten terhadap blog kita, jangan pernah biarkan blog tersebut jarang diupdate konten postingan. Dalam membangun blog itu seperti nelayan yang akan mencari ikan di laut lepas, para nelayan harus menghadapi besar ombak (rintangan) sebelum mencapai sesuatu yang indah. Sehingga dalam membangun blog itu konsisten sebab sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil.

4. Keyword research

Riset kata kunci merupakan suatu hal yang penting sebelum menentukan arah suatu blog, karena tanpa keyword kita akan kesulitan dalam bersaing dengan lainnya. Keyword research itu ibarat kunci, jika kunci salah maka akan gagal dalam menjalankan sesuatu.

 5. Jangan terlalu nafsu penghasilan

Biasanya ketika anda terlalu nafsu terhadap penghasilan maka anda akan memasang banyak iklan dalam blog. Padahal terlalu banyak iklan tidak akan membuat anda mempunyai banyak penghasilan. Blog yang banyak iklan akan mengganggu pengunjung dan menyebabkan blog sobat akan dicap jelek oleh google.

6. Promosikan

Mempromosikan blog juga membantu dalam membangun blog bagi pemula. Promosi akan mampu mengenalkan blog ke orang lain. Cara mempromosikan blog ada yang gratis dan berbayar. Hindari spam postingan ke media sosial yang berlebihan.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Terus ikutin perkembangan blog saya dalam postingan-postingan selanjutnya. Support sobat sangat berharga bagi saya.

“Jadilah Blogger yang cerdas dan buatlah konten yang benar apa adanya”




R P Aryanugraha


Pemuda tamvan diambang batas dunia mayat penikmat sayup sayup melodi keributan virtual

Iklan Atas Artikel

Postingan Populer

Makna Berpikir

Blog yang membahas seo, bisnis online, adsense, sosial media, facebook twitter dan ilmu pengetahuan internet lainnya. Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bisnis Online, finance

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel